Thursday, 28 November 2013

CARA MENGGUNAKAN MAIL MERGE

BERIKUT CONTOH SURATNYA :

IKATAN ALUMNI MAHASISWA UNIVERSITAS GUNADARMA
DEPOK

Kepada yth.

Bapak/Ibu

Peserta                                : (Nama) (Nomor Telepon)

(Alamat)

(Kode Pos)

Kami selaku panitia ikatan alumni mahasiswa Universitas Gunadarma mengharapkan kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/Saudari sekalian, berikut jadwal acaranya:

Hari/Tanggal       : Minggu, 25 Maret 2013

Waktu                   : 09.00 WIB s/d selesai

Tempat                                : Auditorium Gunadarma
                                  JlnMargonda, Depok   

Acara                     : -Keakraban
                                  -Seminar Sosialisasi dan Kemasyarakatan

Atas perhatiannya yang diberikan, kami ucapkan banyak terima kasih.


                               


Ketua                                                                                                    Sekretaris
                     Toni Kurniawan                                                                                       Ivan Gunawan
      NIP. 32587985                                                                                         NIP. 98857995

Langkah-Langkah Untuk Menggunakan Mail Merge Pada Ms. Word 2007
Dengan Contoh Surat Diatas

1.       Langkah Pertama Buka Ms. Word 2007, lalu pilih Mailings dan didalam tab itu ada icon bernama “Start Mail Merge”

2.       Lalu Pilih “Step by step Mail Merge Wizard”

3.       Lalu Disamping kanan Ms. Word anda akan muncul kotak seperti ini, dan pilih “Letters” lalu klik pada “Next: Starting Document”
4.       Pilih “Use the current document” lalu klik “Next: Select Recipients”
5.       Pilih “Type a new list” dan klik “create” atau “Next: Write your letter”

6.       Setelah muncul kotak dialog seperti dibawah, lalu klik “Customize Columns”

7.       Lalu delete semua akun yang ada disana dengan menggunakan “Delete” dan tambahkan akun baru dengan menggunakan “Add”
8.       Setelah dihapus semua lalu isi dengan akun “Nama” “Nomor Telephone” “Alamat” dan “Kode Pos” sehingga tampilannya seperti pada gambar dibawah ini, lalu klik “OK”
9.       Lalu Tulis Datanya Sesuai dengan yang anda inginkan, klik “New Entry: apabila anda ingin menambahkan lebih banyak data. Lalu save data ini dengan cara mentekan “O
10.   Setelah Disimpan lalu akan muncul kotak seperti ini lalu klik “OK”
11.   Untuk mencek data yang telah kita buat Klik “Insert Merge Field” pada bagian bawahnya
12.   Lalu Blok “(Nama)” pada surat yang telah kita buat dan klik “Insert Merge Field” lagi pada bagian bawahnya, lalu pilih “Nama”
13.   Lakukan hal yang sama pada “Nomor Telephone” “Alamat” dan “Kode Pos”
14.   Dan klik “Preview Result” Untuk melihat datanya serta “Next/Previous Record” untuk mengganti ke data sesudah atau sebelumnya
15.   Sekian terima kasih

                                                                 



No comments:

Post a Comment